DownloadUnknownDevice

links: http://xizr82.multiply.com/journal/item/94/Unknown_device

Pernahkah Anda menginstall Windows, lalu Anda bingung karena terlalu banyak driver yang ada di CD Driver yang diberikan, sementara tidak ada program installer yang otomatis mendeteksi? Atau lebih parah lagi, driver tidak disertakan sehingga Anda harus mencari sendiri?

Cara Rada lama…
Hal yang sebelumnya Anda ketahui, semua sejak jaman PCI sampai sekarang selalu memiliki Vendor ID dan Device ID. Inilah 2 informasi yang harus kita temukan.

Cara menemukan Vendor ID dan Device ID

Pertama, buka Windows Explorer. Temukan “My Computer”, lalu klik-kanan dan pilih “Properties”, Akan terbuka Window “System Properties”. Pilih tab “Hardware” lalu klik tombol “Device Manager”, Akan terbuka Window “Device Manager”. Perhatikan Device tak dikenal pasti ada tanda tanya berwarna kuning. Klik kanan device tersebut, dan pilih “Properties”. Akan terbuka box properties device yang bersangkutan. Klik pada tab “Details”, dan pastikan “Property” yang terpilih adalah “Device Instance Id”, Perhatikan informasi yang tertera. Ada 2 informasi yang paling penting: Vendor ID ( VEN_) dan Device ID (DEV_). Catat kedua informasi (vendor dan device) lalu masuk ke website pencari device (www.pcidatabase.com) dan masukkan kode Vendor dan Nomor Devicenya..

Cara mudah..

kadang ada yang ga selalu OL maka Download Attachment yang aku kasi.. ada program U Device namanya..

Download via

Leave a Reply