Sholat Tahajud

Sholat Tahajud Sembuhkan berbagai Penyakit

Itulah Judul DISERTASI bapak Prof. Dr. Mohammad Sholeh, MPd.
Beliau berhasil menggondol gelar S-3 di Fak. Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.
Hanya dengan modal S-1 Tarbiyah dan S-2 Psikologi Konseling, guru besar di Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya ini tidak merasa ada kendala untuk meyelesaikan studi S-3 dibidang Kedokteran.

Berkat penemuannya itu, beliau dipercaya membuka Klinik Terapi Tahajjud di Mesjid Al-Akbar Surabaya.
Sudah banyak pasien, baik yang sakit ringan maupun berat, mampu disembuhkan melalui terapi Tahajjud ini. Umumnya mereka menderita penyakit parah sehingga berusaha mencari pengobatan lain dluar medis

Berikut hasil wawancara penulis dengan beliau yang saat ini dikontrak oleh Kalla Group sejak 9 July 2005 yll, akan menjelaskan uraian mulai dari Pelatihan Sholat Tahajjud, hubungan agama dan kesehatan, serta hasil penelitiannya yang kini telah mulai diakui di dunia kedokteran.

Wah, Sholat saja sekarang pakai pelatihan ya…
Lho iya..Jangan lupa, banyak diantara kita ini yang tidak mampu memaknai Sholat dengan baik. Apalagi Sholat Tahajjud. Banyak diantara kita tiap hari Sholat namun tidak ada efek dan bekasnya.

Bagaimana istilah.. Sholat yang Khusu’ itu….
Dalam Hadist Qudsi, Allah swt. telah menerangkan bahwa Sesungguhnya kata Allah, Aku hanya menerima Sholat hamba-Ku yang merendahkan hatinya kepada keagungan-Ku, tidak mengaku-ngaku lebih baik dari hamba-hamba-Ku yang lain, mengisi hari-harinya dengan dzikir kepada-Ku, senantiasa menjaga dirinya dari perbuatan maksiat dan menyayangi orang yang sedang dalam perjalanan kebajikan, menyayangi para janda dan orang-orang yang tertimpa mushibah.

Detail penjelasannya adalah :
Rasulullah pernah menyuruh seseorang mengulang Sholatnya hingga empat kali. Orang itu kemudian berkata “Ya Rasulullah, saya tidak bisa melakukan sholat sebaik yang saya lakukan ini”.

Intinya >> janganlah TAKBIRATUL IHRAM sebelum hati kita benar-benar menggantung pada Allah. Seseorang tidak akan khusu’ dalam shalatnya jika tidak merasa hina dihadapan Allah.

Ada beberapa Ciri-ciri orang yang SUDAH Khusu’ dalam sholatnya >>> Mukanya akan berkilauan bak cahayanya matahari. Kalau bahasa lainnya, wajahnya memancarkan AURA. Dan yang paling kelihatan, hidupnya dikendalikan oleh Allah swt.. Makanya janji Allah pada orang yang melakukan Tahajjud, “Matamu adalah mata-Ku, telingamu adalah telinga-Ku, dan hatimu adalah hati-Ku dan para malaikat Aku minta untuk menjaganya”.

Orang yang AHLI TAHAJJUD, hatinya amat peka. Sedikit saja melakukan maksiat, dia akan merasa tidak enak. Tetapi bagi yang tidak, melakukan maksiat apapun kebal karena tak dijaga oleh Allah. Itulah makanya perlu berlatih Sholat Tahajjud yang khusu’.

Dimana hubungan Hubungan Sholat Tahajjud dengan Kesehatan…..
>>> Penelitian ini menunjukkan, kalau seseorang bisa Sholat Tahajjud denga Khusu’, gerakannya tepat, dan dilakukan secara kontinyu, maka akan ada perubahan didalam tubuhnya.

Dalam tubuh kita ada sebuah system yang namanya IMUN. System IMUN ini berfungsi melindungi diri dari berbagai patogen (parasit yang bisa menimbulkan penyakit), jejas (lecet) dan toksin (zat racun). Udara yang kita hirup dan kelihatannya bersih ini, bisa dipastikan banyak virusnya.

>> Seandainya ALLAH Swt. tidak memberikan seperangkat system yang disebut System IMUN ini, mungkin kita sudah meninggal sejak dulu.

System ini berbentuk kimia, cairan, atau sel. Setidaknya ada 8 bentuk, diantaranya yang disebut dalam dunia kedokteran,
1. Hormon Kortisol
2. Eosinofil
3. Neutrofil
4. Sel-K
5. Basofil
6. Basofil
7. Makrofag
8. Imunoglobulin (IgA, IgM, IgG, IgD dan IgE)

Sebagai contoh, Darah kita ini kan merah. Kalau diambil dan diberi reagent (sejenis zat kimia yang biasa digunakan untuk nge-tes golongan darah), warnanya bisa berubah dan berbeda bentuk. Perubahan dan perbedaan bentuk ini menunjukkan fungsi yang berbeda.

Seperti: ada sel yang namanya MAKROFAG, diambil dari kata Makro (besar) dan fag (pemakan). Itu adalah sel yang berfungsi memakan sel lainnya yang tidak normal.

Nah sekresi (proses mengeluarkan dari dalam tubuh) MAKROFAG tergantung kondisi Psikis seseorang.
Jika kondisi jiwanya KACAU, misalnya anak nakal, istri atau suami menyeleweng, pekerjaan kantor menumpuk, kondisi ekonomi jatuh, dan atau problem hidup lainnya biasanya seseorang akan mudah STRESS.

Dalam keadaan begitu, jika otak kita diphoto, teksturnya akan terlihat KACAU.
Nah..jika Makrofag tidak bersekresi oleh tubuh, maka akan berbahaya. Jika sekresinya hipo alias kurang, jadilah rentan Penyakit baik itu yang ringan ataupun yang berat seperti KANKER, bisa Kanker Prostat, Ginjal, Rahim atau Payudara. Mengapa? Karena sel-sel yang tidak normal yang ada dalam tubuh tak termakan oleh MAKROFAG.

> TETAPI jika kita RAJIN SHOLAT dan TAHAJJUD, Insya Allah tak akan ada kanker.
SHOLAT dan TAHAJJUD yang dimaksud adalah SHOLAT dan TAHAJJUD yang benar-benar “khusu’ dan Ikhlas”.
Sebagaimana FIRMAN ALLAH Swt. dalam Surat Al An’aam ayat 162, “Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam”.

>> Dengan menempatkan ALLAH Swt. diatas segala-galanya yang kita perbuat diatas dunia ini, maka hormon-hormon yang ada dalam tubuh kita akan bergerak NORMAL dan TENANG.

ARTINYA: Peningkatan Keimanan Punya EFEK Dalam Tubuh Kita.
>>> Seseorang jika Tahajjudnya baik maka Imannya ikut Meningkat.
>>> Jika Iman Meningkat, seseorang akan Selalu POSITIVE THINKING (Berprasangka Baik)
>>> Jika sudah POSITIVE THINKING (Berprasangka Baik), maka Persepsi HIDUPnya akan lebih baik dibandingkan orang lain.
Bahkan ketika ditimpa musibah, kita akan Selalu Positive Thinking, “Tak Mungkin ALLAH Swt. ingin menyengsarakan, PASTI ADA HIKMAHNYA. Mungkin ini yang terbaik yang Allah berikan”. Begitu seterusnya.

>> Marilah memulai untuk membiasakan diri BANGUN TENGAH MALAM……….

Sumber: Majalah HIDAYATULLAH, Juli 2005/Jumadil Ula 1426 hal. 39-45.

Semoga bermamfaat
Wassalam – Abdel

2 Comments to "Sholat Tahajud"

  1. nurul's Gravatar nurul
    March 15, 2012 - 17:39 | Permalink

    subhanallah….. semoga itu menambah ilmu buat ana… dan sem0ga bermanfaat… amiin

Leave a Reply