Membuat Komputer sebagai Virtual Wireless Router win7

Ada saatnya sangat sulit untuk menemukan lokasi yang tepat bagi wireless router di rumah maupun di kantor. Biasanya ini terjadi karena sinyal yang dihasilkan tak sekuat yang dijanjikan sebelumnya. Masalah lainnya adalah tidak ditemukan wireless router di lokasi tersebut (di antaranya karena komputer desktop terhubung ke internet melalui modem ADSL). Solusi dari masalahmu adalah menggunakan komputer/PC berbasis Windows 7 sebagai virtual wireless router.

Virtual WiFi Router (http://www.virtualwifirouter.com) adalah aplikasi portabel yang menjadikan sistem operasi Windows 7 sebagai Wi-Fi router. Dengan Virtual WiFi Router, kamu bisa berbagi koneksi Internet secara nirkabel dengan komputer lain dan perangkat mobile (misalnya: tablet Android). Untuk menjalankan Virtual WiFi Router, lakukan tahapan di bawah ini:

1. Download aplikasi Virtual WiFi Router di http://www.virtualwifirouter.com atau http://www.ziddu.com/download/18075966/VirtualWiFiRouter_2.0.1.5.exe.html atau ada pada attachment multiply

2. Pergi ke Control Panel – Uninstall a Program – Turn Windows features on or off.

3. Pada jendela pop-up yang muncul, cari kategori Microsoft .NET Framework, lalu beri tanda centang pada Windows Communicarion Foundation HTTP Activation dan Non HTTP Activation.

Click pada gambar untuk memperbesar

4. Atur Wireless Network Connection Properties, buka Network and Sharing Center – Change Adapter Settings, lalu klik Properties. Klik pada tab Sharing.

5. Klik dan berikan tanda centang pada Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection. Dengan cara ini, kamu telah mengaktifkan sharing pada koneksi Internet.

Click pada gambar untuk memperbesar

6. Jalankan aplikasi Virtual Wi-Fi Router, pilih kartu jaringan dari menu drop-down, lalu klik tombol Configure.

Click pada gambar untuk memperbesar

7. Masukkan nama dan password untuk koneksi virtual yang akan kamu buat, lalu klik Start untuk mengaktifkan hotspot Wi-Fi. Koneksi nirkabel pun telah tersedia. Semua orang yang mengetahui password yang telah kamu buat pada aplikasi Virtual Wi-Fi Router akan bisa mengakses koneksi pada jaringan.

Click pada gambar untuk memperbesar

8. Klik pada tab Clients Connected untuk melihat semua perangkat yang terhubung ke jaringan virtual.

Virtual Wi-Fi Router bisa digunakan pada sistem operasi Windows 7 dan Windows Server 2008.
sumber: pcplus
links : http://dedepurnama.blogspot.com/2011/12/membuat-komputer-sebagai-virtual.html
edited by sikathabis, tambahan gambar dan attachment
Lampiran:VirtualWiFiRouter_2.0.1.5.exe

2 Comments to "Membuat Komputer sebagai Virtual Wireless Router win7"

  1. Budi's Gravatar Budi
    February 18, 2012 - 21:17 | Permalink

    Kaga bisa jalan virtual wifi router nya.
    Message: Enable the wifi adapter.
    Gimana cara memperbaikinya?
    Terima kasih.

  2. February 23, 2012 - 09:24 | Permalink

    @Budi

    posisi wifii-nya harus kondisi nyala

    imho

Leave a Reply