Deepfreeze

Deep freeze merupakan sebuah program yg dapat membekukan sebuah/multi partisi hardisk, berfungsi khusus menjaga sistem operasi & akan mengembalikan keadaan partisi pada saat sebelum Deep freeze ini diaktifkan.

Efektif menjaga stabilitas OS, bukan hanya digunakan di warnet, PC pribadi pun okeh.


Catatan penting pengunaan deep freeze (sebelum diinstal) ;

  1. Bagilah partisi komputer anda setidaknya menjadi 2 partisi atau lebih. Partisi sistem wajib dipisahkan/berdiri sendiri dari partisi data.
  2. Aturlah PC agar bisa otomatis menyimpan data di partisi yang bukan merupakan partisi sistem. Lebih baik partisi system hanya untuk sistem saja, jangan ada data didalamnya, terutama Folder “My Document” Cara mengaturnya, klik kanan icon “MyDocument” yang ada pd desktop, pilih “Properties”  dan edit “Target Folder Location-nya” dengan partisi selain partisi sistem semisal di partisi D, Partisi C untuk sistem.
  3. Pada saat akan menginstal pilihlah dengan teliti partisi yang akan dibekukan di kolom “volume to freeze” di “wizard” saat proses penginstalan. Penginstalan DF hanya untuk partisi windows’sistemnya  aja ( biasanya di drive C:)
  4. Uninstall DF klo mau partisi hardisk atau install OS lain di beda partisi. Uninstall bisa dilakukan dengan klik file installernya. kalo hanya sekedar akan menginstall program baru,  cukup dimatikan dulu DFnya (thawed) untuk masuk ke program ini pencet shift dan klik dgn mouse icon DF di sebelah kanan bawah window, baru kemudian klik thawed, terus restart lalu instal softwre yang bersangktn. trs aktifkan kembali DF dengan cara yang sama dengan menonaktifkan fungsi thawed menjadi freeze kembali trs restart.

Cara menginstal, langsung aja, bukan evaluation & tidak membutuhkan serial number/crack.

Pengalaman menggunakan deep freeze bagi sebagian orang mungkin tidak mengenakkan, tetapi hal ini terjadi akibat ketidak tahuan cara pengunaannya.

-semoga bermanfaat-

lebih lanjut mengenai deep freez (2,37 MB) di Faronic

Lampiran:DeepFreeze.Std.v5.70.220.1372.rar

links: http://softwareonline.multiply.com/journal/item/156/Deep_Freeze_Standard_for_Windows

Leave a Reply